Jagung itu Ilmu kehidupan.. ^_^

jagungg..? ada apa  dengan tumbuhan berbiji ini..? tentu seluruh Nusantara tahu apa itu jagung .. jagung di sini saya akan memaparkan bagaimana hikmah hidup untuk bersabar unruk menjadi yang lebih baik.. yaaa… anda akan saya ajak menganal  bagaimana hidup layaknya jagung, jagung yang hanya biji yang di tanam tentu kita tahu.

bagaimana ia pada mulanya hanya berbentuk biji yang kecil kemudian “diTanam”ditumpuk dengan Tanah yang begitu banyak..?.. disini akan ada pertanya’an mampukah ia keluar dari tumpukkan itu,…untuk keluar dari tumpukan tanah itu tentunya ia membutuhkan air. jika mampu keluar.. ia akan menjadi jagung yang muda, tapi untuk tumbuh dan menjadi lebih berharga  ia harus di beri pupuk., kemudian di tambah dengan pupuk kandang secukupnya.. ia tak perlu pupuk yang mahal karana pupuk kandanglah yang baik untuk si jagung tumbuh dengan subur dan sehat.

begitulah kita sebagai manusia berbanyak lah belajar dari filosofi kehidupan tumbuhan salah satunya jagung.. jagung yang kecil itu seperti kita manusia yang belum mengerti apa” tentang hidup ini. kemudian jagung itu di tanam serta di tutupi dengan tanah.. sama halnya dengan manusia tumpukan tanah itu bagaikan masalah-masalah yang datang menghampiri hidup ini, unutk mengadapi masalah itu manusia butuh air, air seperti jagung sama halnya manusia untuk mengatasi masalah itu harus dengan ilmu . jika mampu bertahan maka , akan sama halnya jagung yang keluar dari bawah tanah.. seperti manusia yang keluar dari banyaknya masalah maka akan berkembang ke tahap selanjutnya.. yahh seperti jagung ia akan tumbuh kembali hingga meninggi, tapi tumbuhnya tidak cukup  dengan air saja , tapi harus di beri ppupuk kandang yang baunya gk karuan tapi pupuk itu akan   mennyehatkan dan  membuat ia tumbuh  makin subur.

layaknya jagung yang melewati proses pemupukan, manusia juga selain menghadapi banyak masalah hidup.. ia harus di beriii pupuk kandang.. tapi pupuk  manusia bukanlah itu melainkan masalah-masalah yang buruk dan sulit bahkan menyesakkan hidup carcian, hinaan, bahkan dihina dan dianggap sebelah mata.. semua itu harus mampu dilewati.Karna dengan keadannya bagaikan baunya pupuk itulah yang akan membuat hidup manusia itu lebih tegar dan kuat.. semakin banyak pupuk Kandang yang di beri semakin kuat lah manusia itu dalam mengatasi berbagai masalah yang di hadapi . karana jika banyak pupuk yang datang banyak pula air yang dibutuhkan , sama halnya manusia mempunyai banyak masalah, jjika masalah yang berat maka banyak pula ia akan membutuhkan ilmu. dan ilmu itu akan datang seraya masalah itu telah terlewati..

#Ilmu Bagaikan Air… untuk mendapatkan alirannya kita bukan berada di atas tapi kita harus berada di bawah untuk mendapatkan ilmu itu.. semakin anda merendahkan posisi anda semakin banyak air/ilmu yang datang pada anda.. Hadist Nabi

wahyu saputra (wahyukeiji.wordpress.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s